Company Profil Arayya Indonesia

COMPANY PROFIL ARAYYA INDONESIA

 

 

Pendahuluan

Arayya Indonesia berdiri sejak bulan Mei 2015, di latar belakangi oleh kebutuhan para produsen brand fashion beberapa kota di Indonesia yang mencari dan membutuhkan jasa jahit konveksi dengan kwalitas hasil jahit rapihan maka Arayya Indonesia menjadi Solusi Jahit secara online. Bagi mereka pegiat usaha di bidang fashion.

Customer jahit Arayya Indonesia berada di beberapa kota di seluruh Indonesia di antaranya : Mataram, Kendari, Banjarmasin, Medan, Makasar, Batam, Kalimantan, Surabaya, Kediri, Solo, Jakarta, Bandung, Sukabumi, Bogor, Cikarang, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya, Karawang

Selain di Indonesia Arayya Indonesia juga mempunyai customer di luar negri antara lain : Singapura, Taiwan, Hongkong, dan London

 

Visi dan misi

Menjadi Pusat Jahit Butik Online No. 1 di Dunia

 

Mission Statment:

Merekrut penjahit penjahit yg memiliki keahlian menjahit rapih dan bagus

Merekrut tukang potong yang sudah mahit dan mampu membuat berbagai macam bentuk model dan pola pakaian

Melatih dan mengarahkan team finishing dan steaming agar selalu teliti dan menjaga kualitas hasil produksi.

Menyelesaikan hasil produksi sampai ke pengiriman sesuai date line yang disepakati

Menjaga kepuasan customer dengan terus menjaga dan meningkatkan pelayanan jasa jahit online dari semua aspek.

 

Business model

Bagi sebagian perusahaan, Business Model adalah suatu yang confidential karena menyangkut ' dapur' perusahaan. Tidak demikian halnya bagi Arayya Indonesia Berikut adalah sebagian dari Business Model Arayya Indonesia yang relevan untuk disimak:

 

A. Value Proposition

Kami memberikan harga yang terjangkau untuk hasil yang memuaskan.

 

B. Produk / Jasa (Produc & services)

 

1. Product/ Service & added value prosess

menyediakan Jasa jahit untuk tingkatan kualitas yang memuaskan berdasarkan job order.

 

2. Service Plus

Tambahan jasa berupa konsultasi model, khusus untuk pengadaan busana dengan design khusus. Dengan peristilahan lain, arayya Indonesia dapat juga bertindak seakan akan sebagai konsultan mode dll. Itu menjadi Komitmen Arayya Indonesia terhadap penanganan komplain yang mungkin terjadi.

 

3. value offer to costumer.

- Added value prosess

- Consistency between promise & delivery

- Fleksible

 

C. People

a. Konsumen :

    i. Mengutamakan pesanan massal tanpa mengabaikan pesanan satuan.

    ii. Komunikasi yang 'hangat' dengan konsumen

b. SDM Produksi:

Berpengalaman dibidangnya(design, ukur,pola,potong , jahit, finishing, dan QC)

 

c. Customer relationship

Arayya Indonesia memelihara kepedulian atas permasalahan permasalahan sosial yang ada disekitar perusahaan melalui:

i. kerjasama produksi dengan masyarakat sekitar yang bisa memenuhi tuntutan kualitas Arayya Indonesia

ii. Sumbangan, santunan, Pelatihan pemberdayaan masyarakat sekitar dan bingkisan untuk dalam kerangka kebaikan.

 

d. Value :

i. Integritas dan propesionalisme adalah yang utama

ii. Mengutamakan kepuasan pelanggan ( costumer satisfaction)

iii. Bertanggung jawab atas keluhan pelanggan

 

e. Competitor

Arayya Indonesia berupaya menerapkan Blue Osean strategy sehingga , Arayya Indonesia memandang compotitor sebagai mitra.

 

D. Proses (Prosess)

a. Kain datang disimpan di gudang sesuai dengan fifo (first in first out )

b. Motong kain untuk sample

c. Jahit sample sesuai permintaan customer

d. Jika ok langsung potong kain massal sesuai permintaan baik ukuran maupun modelnya

e. Jahit massal / banyak sesuai permintaan customer

f. selesai jahit kemudian finishing berupa buang benang, cek ukuran, steaming dan packing

g. Kirim ke customer melaluai eksfedisi

 

Pengalaman

Berbekal komitmen untuk menjaga amanah dan kepuasan konsumen, kualitas jahitan dan size pack sangat kami perhatikan. Hal ini terbukti  sejak tahun 2015 sampai saat ini customer kami tidak beralih dan bahkan terus bertambah baik quotanya maupun jumlah customer nya, alhamdulillah. Adapun permintaan customer diantarnya sbb:.

A. Seragam Pengajian / Komunitas

B. Seragam Nikahan

C. Busana Custom

D. Makloon ( Menjahitkan ) Pakaian dengan Merk / Brand dari beberapa kota di Indonesia diantaranya  dari Daerah Kendari, Batam, Mataram, Banjarmasin, Medan, Bogor, Sukabumi, Bandung, Depok, Bekasi, Gorontalo,Jakarta.

E. Makloon ( Menjahitkan ) Pakaian dengan Merk/Brand dari Luar Negri yaitu Singapura dan London

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagan Organisasi Perusahaan



 

Penutup

Demikian perkenalan singkat ini, disampaikan dengan semangat untuk " menjadi kontributor kebaikan bagi semua", sesuai dengan misi yang Kami usung. Seandainya perkenalan ini berlanjut kepada kerjasama, semoga keberkahan senantiasa menyertai kerjasama kita nantinya. Amiiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Jahit Butik dan Konveksi

Lowongan Kerja Penjahit Tasikmalaya.

Hijrah Story (Arayya Jahit Butik Online)