Company Profil Arayya Indonesia
COMPANY PROFIL ARAYYA INDONESIA
Pendahuluan
Arayya Indonesia berdiri sejak bulan Mei 2015,
di latar belakangi oleh kebutuhan para produsen brand fashion beberapa kota di
Indonesia yang mencari dan membutuhkan jasa jahit konveksi dengan kwalitas hasil
jahit rapihan maka Arayya Indonesia menjadi Solusi Jahit secara online. Bagi
mereka pegiat usaha di bidang fashion.
Customer jahit Arayya Indonesia berada di
beberapa kota di seluruh Indonesia di antaranya : Mataram, Kendari,
Banjarmasin, Medan, Makasar, Batam, Kalimantan, Surabaya, Kediri, Solo,
Jakarta, Bandung, Sukabumi, Bogor, Cikarang, Bekasi, Cianjur, Tasikmalaya,
Karawang
Selain di
Indonesia Arayya Indonesia juga mempunyai customer di luar negri antara lain :
Singapura, Taiwan, Hongkong, dan London
Visi dan misi
Menjadi
Pusat Jahit Butik Online No. 1 di Dunia
Mission Statment:
Merekrut
penjahit penjahit yg memiliki keahlian menjahit rapih dan bagus
Merekrut
tukang potong yang sudah mahit dan mampu membuat berbagai macam bentuk model
dan pola pakaian
Melatih dan
mengarahkan team finishing dan steaming agar selalu teliti dan menjaga kualitas
hasil produksi.
Menyelesaikan
hasil produksi sampai ke pengiriman sesuai date line yang disepakati
Menjaga
kepuasan customer dengan terus menjaga dan meningkatkan pelayanan jasa jahit
online dari semua aspek.
Business model
Bagi sebagian perusahaan, Business Model
adalah suatu yang confidential karena menyangkut ' dapur' perusahaan. Tidak
demikian halnya bagi Arayya Indonesia Berikut adalah sebagian dari Business
Model Arayya Indonesia yang relevan untuk disimak:
A. Value Proposition
Kami memberikan harga yang terjangkau untuk
hasil yang memuaskan.
B. Produk / Jasa (Produc & services)
1. Product/ Service & added value prosess
menyediakan Jasa jahit untuk tingkatan
kualitas yang memuaskan berdasarkan job order.
2. Service Plus
Tambahan jasa berupa konsultasi model, khusus
untuk pengadaan busana dengan design khusus. Dengan peristilahan lain, arayya
Indonesia dapat juga bertindak seakan akan sebagai konsultan mode dll. Itu
menjadi Komitmen Arayya Indonesia terhadap penanganan komplain yang mungkin
terjadi.
3. value offer to costumer.
- Added value prosess
- Consistency between promise & delivery
- Fleksible
C. People
a. Konsumen :
i.
Mengutamakan pesanan massal tanpa mengabaikan pesanan satuan.
ii.
Komunikasi yang 'hangat' dengan konsumen
b. SDM Produksi:
Berpengalaman dibidangnya(design,
ukur,pola,potong , jahit, finishing, dan QC)
c. Customer relationship
Arayya Indonesia memelihara kepedulian atas
permasalahan permasalahan sosial yang ada disekitar perusahaan melalui:
i. kerjasama produksi dengan masyarakat
sekitar yang bisa memenuhi tuntutan kualitas Arayya Indonesia
ii. Sumbangan, santunan, Pelatihan
pemberdayaan masyarakat sekitar dan bingkisan untuk dalam kerangka kebaikan.
d. Value :
i. Integritas dan propesionalisme adalah yang
utama
ii. Mengutamakan kepuasan pelanggan ( costumer
satisfaction)
iii. Bertanggung jawab atas keluhan pelanggan
e. Competitor
Arayya Indonesia berupaya menerapkan Blue
Osean strategy sehingga , Arayya Indonesia memandang compotitor sebagai mitra.
D. Proses (Prosess)
a. Kain datang disimpan di gudang sesuai dengan fifo (first in first out )
b. Motong kain untuk sample
c. Jahit sample sesuai permintaan customer
d. Jika ok langsung potong kain massal sesuai permintaan baik ukuran maupun
modelnya
e. Jahit massal / banyak sesuai permintaan customer
f. selesai
jahit kemudian finishing berupa buang benang, cek ukuran, steaming dan packing
g. Kirim ke
customer melaluai eksfedisi
Pengalaman
Berbekal komitmen untuk menjaga amanah dan
kepuasan konsumen, kualitas jahitan dan size pack sangat kami perhatikan. Hal
ini terbukti sejak tahun 2015 sampai
saat ini customer kami tidak beralih dan bahkan terus bertambah baik quotanya
maupun jumlah customer nya, alhamdulillah. Adapun permintaan customer
diantarnya sbb:.
A. Seragam Pengajian / Komunitas
B. Seragam Nikahan
C. Busana Custom
D. Makloon ( Menjahitkan ) Pakaian dengan Merk
/ Brand dari beberapa kota di Indonesia diantaranya dari Daerah Kendari, Batam, Mataram,
Banjarmasin, Medan, Bogor, Sukabumi, Bandung, Depok, Bekasi, Gorontalo,Jakarta.
E. Makloon ( Menjahitkan ) Pakaian dengan Merk/Brand
dari Luar Negri yaitu Singapura dan London
Bagan
Organisasi Perusahaan
Penutup
Demikian perkenalan singkat ini, disampaikan
dengan semangat untuk " menjadi kontributor kebaikan bagi semua",
sesuai dengan misi yang Kami usung. Seandainya perkenalan ini berlanjut kepada
kerjasama, semoga keberkahan senantiasa menyertai kerjasama kita nantinya.
Amiiin.
Komentar
Posting Komentar